Maling Masuk Rumah Warga Tertangkap Kamera CCTV

Warga Perumahan Puri Cendana dan sekitarnya dihimbau agar lebih berhati-hati pada saat rumah ditinggal dalam keadaan kosong,  karena maling dinilai lebih berani memasuki rumah warga, bahkan dalam kondisi di dalam rumah ada penghuninya.

Peristiwa pencurian rumah warga ini terjadi pada hari Rabu (17/02/2016), di salah satu rumah warga di Blok E Taman Lawu Puri Cendana. Kejadiannya bahkan ketika pemilik rumah sedang memasak di dapur, kebetulan pintu rumah dalam kondisi terbuka. Sebuah handphone di atas meja lenyap digasak maling.

Namun sial bagi si maling ini, karena sekitar rumah ini sudah terpasang kamera cctv, maka seluruh gerak-gerik bahkan wajah pencuri pun tampak terlihat dengan jelasnya. Beberapa foto yang tertangkap melalui kamera cctv yang dipasang di rumah korban :

Dari video cctv bahkan dapat terlihat dengan jelas bagaimana gerak-gerik dan kronologis aksi pencurian ini :

Foto-foto tersebut akan dijadikan barang bukti untuk menangkap pelaku setiap saat.

Berdasarkan penelusuran terhadap wajah yang tertangkap kamera tersebut, diketahui bahwa yang bersangkutan adalah warga yang mengontrak di Perumahan Villa Bekasi Indah 2 Tambun. Namun pada saat petugas keamanan Blok E Taman Lawu menyambangi rumah pelaku, dilaporkan pelaku tidak ada di rumah.

IMG-20160217-WA0043

Pelaku saat di tangkap di Blok F

Dari beberapa pihak yang dimintai keterangan termasuk dari tetangga pelaku, didapat informasi bahwa pelaku memang ditengarai punya prilaku suka mencuri, namun karena belum ada bukti maka warga belum ada yang berani menindaknya. Bahkan sebelumnya dikabarkan sempat tertangkap oleh warga di Blok F Puri Cendana, tapi dilepaskan kembali atas jaminan orangtuanya dengan sebuah surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Karena prilaku satu orang ini menyebabkan warga selalu resah dan khawatir setiap saat.

Pencuri saat ini masih berkeliaran dan sedang dalam proses pencarian, dan kepada warga dihimbau untuk lebih berhati-hati menjaga keamanan lingkungan sekitar, terlebih lagi jika mendapati pencuri ini berkeliaran di lingkungan kita. ***

Pos ini dipublikasikan di Bidang Keamanan, Gerbang Utama. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Maling Masuk Rumah Warga Tertangkap Kamera CCTV

  1. KOPWAR 212 berkata:

    Dengan ini diinformasikan bahwa, pelaku pencurian sebagaimana yang kami beritakan diatas telah ditangkap di rumahnya pada hari Kamis (18/02/2016) Jam 17.00 WIB, dan telah diinterogasi oleh Team Keamanan RW.012 di rumah korban, serta diarak keliling lingkungan RW.12 (Blok E Puri Cendana) untuk menunjukkan lokasi-lokasi rumah yang pernah dia masuki sebelumnya.
    Ternyata memang kejadiannya berulang, bahkan satu rumah sampai menjadi korban pencurian untuk kedua kalinya ….

    Semoga dengan kejadian ini menjadi pelajaran dan membuat jera bagi siapa saja yang berniat untuk melakukan tindak kriminal di lingkungan Rw.12 khususnya, bahwa pengamanan lingkungan kami telah diperketat, dan kamera cctv dipasang di beberapa sudut.

    Selamat kepada Team Keamanan RW.012 yang telah bekerja keras memburu pelaku, semoga lingkungan RW.012 akan lebih aman ke depannya, dan kejadian ini tidak terulang lagi … Aamiin ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s