Deklarasi Forum Pedagang Puri Cendana (FPPC)

Pagi ini (Minggu/15-11-2015), ada satu kegiatan yang tak biasa diselenggarakan di sebuah toko yang berada di lokasi sebelah kiri jalan setelah pintu gerbang Perumahan Puri Cendana.

Melihat dari spanduk yang terpampang di ruko tersebut, dapat diketahui bahwa ini adalah acara Deklarasi Pengukuhan ‘Forum Pedagang Puri Cendana’, yang selanjutnya di tulis FPPC.

Deklarasi FPPC (1)

Dilihat dari namanya, sudah tentu acara ini diselenggarakan oleh sekumpulan para pedagang yang melakukan aktivitas perdagangan di lingkungan Perumahan Puri Cendana. Menurut informasi dari salah seorang pedagang, diketahui bahwa acara ini dihadiri oleh para pedagang baik yang bersifat kontrak maupun para pemilik toko.

FPPC telah memiliki susunan pengurus, yaitu sebagai Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. Belum diketahui apa motivasi dibalik pendeklarasian FPPC ini, namun sebagai warga Perumahan Puri Cendana, sangat berharap forum ini memiliki niat baik dan positif yang lebih memperhatikan kepentingan masyarakat umum, lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Sebagaimana telah diketahui sebelumnya, bahwa sudah beberapa tahun terakhir ini sebagian besar warga merasa terganggu dengan aktivitas perdagangan di sepanjang Jalan Raya Puri Cendana. Perihal aktivitas berdagang ini mungkin tidak dirasakan mengganggu, jika saja tidak muncul akibat ikutannya seperti meningkatnya tindak kejahatan curanmor, kemacetan lalu lintas, tumpukan sampah, premanisme, kesemrawutan lingkungan dan lain sebagainya.

Berbagai permasalahan tersebut sudah diupayakan untuk diatasi oleh para pengurus RW di lingkungan Puri Cendana, diantaranya dengan dibentuknya Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW), selanjutnya berubah nama menjadi Paguyuban Argo Puri, dengan segala upayanya demi memenuhi tuntutan warga untuk menjadikan lingkungan Puri Cendana ini menjadi Bersih, Indah, dan Rapih.

Lahirnya FPPC ini diharapkan bukan sekedar reaksi atas segala upaya warga menertibkan lingkungan yang belakangan mungkin dirasakan seperti menyalahkan para pedagang serta menuding para pedagang ini sebagai orang-orang yang tidak peduli lingkungan sekitar. Tapi semoga saja ini sebuah kesadaran yang muncul untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan dimana mereka melakukan kegiatan usaha selama ini.

Deklarasi FPPC (3)

Deklarasi FPPC ini ditandai dengan penyampaian sambutan pengurus di depan kantor pengukuhan FPPC, yang dilanjutkan dengan jalan santai menyusuri sepanjang Jalan Raya Puri Cendana dengan mengusung spanduk mereka.

Kami warga Puri Cendana sangat mengharapkan kedepannya tidak saja menyaksikan iringan para pedangan dengan berjalan santai, tapi juga semoga dapat menyaksikan juga mereka melakukan kegiatan positif lainnya seperti : kerjabakti membersihkan lingkungan di sepanjang jalan puri cendana misalnya (sampah, saluran air, dll), bahu membahu mengatasi kemacetan, menjaga keamanan lingkungan, dan sebagainya.

Seandainya saja itu yang kami saksikan, tentu saja akan sangat membantu meringankan beban warga khususnya para pengurus RT-RW yang tergabung dalam Paguyuban Argo Puri dalam menertibkan lingkungan ini. Semoga saja tidak sebaliknya … ***

Pos ini dipublikasikan di Bidang Perdagangan, Forum Pedagang Puri Cendana. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Deklarasi Forum Pedagang Puri Cendana (FPPC)

  1. ayah alif berkata:

    saya selalu mendukung setiap perkumpulan/paguyuban yg dibentuk atas tujuan yang terbaik untuk perumahan puri cendana.. dan saya berdoa semoga seluruh warga puri cendana baik yg ngontrak atau yg tinggal sebagai pemilik, baik yg pedagang ataupun yg warga biasa agar selalu rukun, kompak, sejahtera dan bahagia. dan semoga perumahan puri cendana kita selalu aman, tentram dan bebas banjir dan juga bebas macet..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s