Indomaret Dirampok, Mesin ATM Dibawa Kabur

Keamanan lingkungan Perumahan Puri Cendana kembali dipertanyakan. Pagi ini (Kamis, 20 Desember 2012, sekitar jam 06.00 WIB) warga kembali digegerkan dengan peristiwa di bobolnya minimarket Indomaret yang ada di dalam komplek perumahan ini.

ATM BRI di Indomaret

ATM BRI di Indomaret

Sebuah mesin ATM milik Bank Rakyat Indonesia yang terletak di dalamnya raib di angkut perampok. Diperkirakan bahwa mesin ATM inilah yang menjadi sasaran para perampok, dengan memperhatikan tidak banyaknya barang lain yang hilang dari mini market ini.

Perampokan diduga telah  direncanakan dengan sangat apik dan profesional, sehingga sasaranpun dapat dibawanya tanpa ada kecurigaan dari warga sekitarnya sedikitpun. Kabel alarm yang seharusnya menjadi peringatan pertama jika terjadi bahaya, ditemukan telah terputus, sementara kamera cctv yang ada di ruangan dalam sudah di tutup dengan lakban.

Indomaret Puri CendanaPolisi yang datang ke tempat kejadian masih menyelidiki pelaku pembobolan minimarket ini, dan belum dapat memastikan siapa pelakunya.

Peristiwa yang telah terjadi untuk kesekian kalinya menimpa minimarket ini, sudah semestinya makin menyadarkan kita bahwa perumahan ini tidak aman.

Keamanan lingkungan terutama di jalan raya Puri Cendana yang sangat terbuka bagi siapa pun untuk memasuki wilayah ini, sangat-sangat rawan. Apalagi sebagian besar rumah di sepanjang Blok RPC ini telah beralih fungsinya dari rumah tinggal menjadi rumah niaga alias tempat dagang. Sehingga kedekatan bertetanggapun sangatlah kurang dalam kehidupan kemasyarakatannya.

Sudah saatnya dipikirkan untuk dibentuknya sistem keamanan terpadu antar RW, pos penjagaan harus di aktifkan dan di bangun gerbang utama di perumahan ini.

Gerbang Utama Puri Cendana Tempo DoeloeSekedar mengingatkan kembali ke masa lalu, mungkin banyak warga yang tidak mengetahui jika sebenarnya pada awal pembangunan perumahan ini sudah dibuat pos penjagaan utama dengan pagar pembatas yang tinggi, sehingga bisa berfungsi untuk keamanan utama perumahan ini.

Namun konsep rumah niaga yang selanjutnya merombak total bentuk jalan utama menjadi lebih terbuka, dengan bangunan ruko di kiri-kanan jalan yang kian menyebabkan tidak terbendungnya keamanan di perumahan ini. Seolah telah menjadi pasar bebas, keamanan lingkungan pun di serahkan kepada keterbukaan yang seluas-luasnya, tanpa ada kendali dari warga perumahan ini sedikitpun.

Begitulah kenyataannya kini …

Pos ini dipublikasikan di Bidang Keamanan. Tandai permalink.

3 Balasan ke Indomaret Dirampok, Mesin ATM Dibawa Kabur

  1. Syamsir Alam berkata:

    kan ada keamanan yg mengutip uang restribusi doang,lebelnya keamanan tapi tdk untuk ngamanin pedagang tugas nya hanya mungut duit doang

  2. sri yanuari yati berkata:

    Sebenarnya sudah lama PUri Cendana sudah tidak aman cuma tindak lanjutnya terlalu lama entah prosedure dari mananya yg mengambil eksen agak lambat. Saran : Digerbang utama Puri Sewa aparat keamanan ( Polisi kek, ABRI , atau aparat yg jelas… ) khan Developer Puri masih terus bangun rumah rumah dgn sgl Type. kalau begini takutlah orang untuk ambil rumah di PURI CENDANA.

  3. Ummi Ilyas berkata:

    setuju …. kadang ada simbiosis mutualisme disini, ramainya pedagang musiman entah dari mana datangnya dengan rumah tinggal RPC yang sudah beralih fungsi ..kita semua tdk perlu jauh2 berbelanja., tapi sesaat bernafas lega pedagang tertib di lahan kosong depan blok E, eee gk lama kembali lagi kesepanjang jalanan RPC bikin sumpek, macet …

    kepada bapak2 pengurus RT/RW Puri Cendana, seperti di perumahan sebelah Taman Raya, awalnya ada juga pedagang musiman spt di lingkungan kita, tapi sekarang sudah tidak ada lagi,… coba ya pak diusulkan ke pegembang, bagaimana solusi terbaiknya…biar perumahan kita aman nyaman tentram dan barokah.baiti jannati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s