Layanan PLN Mengecewakan Warga

“Astagfirullah, mati listrik dari jam 22:30 malem baru nyala jam 03:35 pagi, mantap …. PLN yang EGOIS (telat bayar denda bahkan sampai pemutusan, tapi giliran mati terus gak mau ganti rugi sama rusaknya peralatan elektronik rumah tangga karena seringnya mati lampu).”

Demikian salah satu keluhan warga di grup facebook warga Perumahan Puri Cendana terkait pemadaman listrik PLN tadi malam (Senin/18-06-2012) di Perumahan Puri Cendana. Pemadaman listrik tanpa pemberitahuan sebelumnya ini tentu sangat merugikan warga.

Bayangkan saja, selama hampir 5 jam lebih listrik padam, berapa banyak kegiatan warga yang terganggu ? Warga tidurpun tidak nyaman. Warga yang punya hobby nonton bola pastinya juga kecewa karena tidak bisa menyaksikan laga Piala Euro 2012 tadi malam. Belum lagi kalo dihitung kerugian materai akibat rusaknya secara perlahan alat-alat elektronik di rumah warga, dan kerugian lainnya.

Kejadian ini bukan kali ini saja terjadi, sering kali di siang haripun, gak peduli cuaca panas terik matahari ataupun cuaca hujan, mati listrik di Perumahan Puri Cendana seolah sudah menjadi kejadian rutin dirasakan warga.

Jika ada pemberitahuan rutin sebelumnya mungkin warga masih bisa memakluminya, karena bisa mempersiapkan hal-hal yang diperlukan seperti mengisi bak air, dll.  Pernah suatu waktu terjadi dari malem sampai siang mati listrik, kebetulan sebagian besar rumah warga meggunakan air tanah dari mesin air, sehingga banyak warga yang harusnya berangkat kerja pagi-pagi, karena air bak kosong tidak jadi berangkat kerja.

Kejadian seringnya mati listrik bagi warga Puri Cendana ini tidak lagi bisa dianggap hal sepele, harus ada penjelasan dari Pihak PLN tentang apa kendala dan penyebab kejadian tersebut. Sebab pengguna listrik di perumahan ini kami sakin bukanlah warga yang suka menunggak pembayaran, mereka adalah warga yang disiplin dalam membayar rekening listrik.

Kalau saja ada alternative lain perusahaan penyedia listrik selain PLN, seperti halnya penyedia layanan jaringan telekomunikasi yang tidak lagi ada monopoli, mungkin sebagian warga sudah mengganti layanan PLN dengan layanan dari perusahaan lain.

Kami warga Puri Cendana mohon penjelasan dari pihak PLN atas kekecewaan dan kurang kurang nyamannya pelayanan yang kami terima selama ini, dan menuntut pihak PLN untuk memperbaiki layanan yang diberikan kedepan agar bisa lebih baik lagi..

Pos ini dipublikasikan di Bidang Keamanan, Saluran Listrik dan tag . Tandai permalink.

7 Balasan ke Layanan PLN Mengecewakan Warga

  1. Agis Sugiana berkata:

    Ini email balasan dari pihak PLN Jabar :
    Yth Bapak Agis,
    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan kami,
    Dapat kami sampaikan bahwa pemadaman disebabkan dua hal yaitu padam terencana dan padam tidak terencana
    Padam terencana dikarenakan pemeliharaan, Ini bertujuan untuk menjaga keandalan pasokan listrik ke pelanggan
    Untuk pemadaman terencana kami akan enginformasikan ke pelanggan melalui media massa.

    Sedangkan padam tidak terencana biasanya dikarenakan adanya gangguan misalnya gangguan cuaca, pohon, binatang dan layang-layang.

    Untuk pemadaman di Perumahan Puri Cendana pada tanggal 18 Juni 2012 dapat kami sampaikan pemadaman disebabkan adanya gangguang pada penyulang kami, saat ini keadaan sudah normal kembali Kami mohon maaf sekali lagi.

    Untuk informasi padam Bapak dapat menghubungi Call Center kami di nomor (022) 123 selama 24 jam setiap hari.
    Demikian dapat kami sampaikan. Terima kasih

    Salam

    Kontak kami Jabar Banten

  2. Basir berkata:

    yang pasti saya sabagai penghuni perum puri cenda kecewa dan sakit hati yang mendalam…….
    alasannya saya telat bayar listri baru 1 bulan aja sudah masu di putus…..ga pake toleransi giliran mati lampu taiii…..mati seenaknya saja……

  3. mama alif berkata:

    D perum taman raya bekasi sudah 3 hariini mati lampu terus gak tanggung2 malem lagi…..waktunya orang istirahat….bener2 bikin ganggu….dan waktu mati nya tuh ter bilang lama bisa 4 jam…..kasian dong….bayar listrik gak noleh telat…..listrik naik….masa masyarakat juga yg masih rugi….kalo begini terus abis barang2 elektronik kita nih…..

  4. mama alif berkata:

    Klo di bilang karena gangguan cuaca….ujan nggak….badai jangan sampe deh…..tp kok mati lampu….kalo yg bapak agis bilang terencana….kenapa musti malem sih perbaikannya…siang kan bisa….malem orang pada tidur pak…..ac nyala….kipas angin nyala….kalo mati lampu….ya mati semua…gerah kalo kata orang sunda mah…..kalo siang bisa keluar cari angin….klo malem??????? Tolong itu juga jadi bahan pertimbangan!!!!!

  5. Gie Aja berkata:

    Kasihan Pak kIta Orang2 yg cari nafkah Pakai Listrik….Mao Bayar Kontrak Gmna? Makan Gmana? Isi Token Udah….Byar Listrik Gk Telat…Telat Didenda Jg lgian Kan?? MAsa Bgini Balesan Anda Pak PLN??

  6. Gie Aja berkata:

    wARGA Perumahan Puri Cendana 2….Jam 21.00 hari ini mati Lampu Lgiii Idup jam 23.00 Ujan kgak?? Grimis dkit doang…Maklum dehh Kita kan harus Patuh PLN dan Peraturan…..Patuh tpi dikecewain Mulluuu Bozzz

  7. di Perum Bekasi Griya Pratama dan sekitarnya hampir tiap hari pemadaman dalam 2 minggu ini dan setiap harinya bisa 2 x,….. sangat tidak wajar PLN melayani kami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s