Keracunan Makanan, Warga Diminta Berhati-hati

Berita mengejutkan ini sempat tersiar di salah satu televisi swasta, yaitu tentang peristiwa keracunan makanan sejenis batagor yang menimpa belasan warga, yang kebetulan telah membelinya dari salah satu penjual di perumahan Puri Cendana.

Diberitakan bahwa, satu keluarga yang tinggal di Perumahan Tridaya II Blok A2 Nomor 10 RT 01.08 Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, keracunan setelah mengkonsumsi batagor dan harus dirawat di Rumah Sakit..

Agus Sumarno (35) bersama istrinya Umi Saparoh (30) dan anak perempuannya Novandra (9) harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Kartika Husada. Pasalnya keluarga tersebut mengalami muntah-muntah dan mual setelah mengkomsumsi makanan jenis batagor yang dibelinya di dekat Perumahan Puri Cendana.

Tidak hanya keluarga tersebut, beberapa warga mengalami hal yang sama dan sempat di rawat di beberapa rumah sakit di Bekasi, diantaranya Rumah Sakit Mekar Sari Kota bekasi yang merawat dua warga dan diduga keracunan makanan tersebut.

“Saat itu saya di rumah dan melihat istri serta anak  pulang dengan membawa makanan jenis batagor yang memang sering dibelinya, beberapa setelah mengkomsumsi saya, istri dan anak saya mengalami mual dan mulas-mulas, takut terjadi apa-apa langsung ke Rumah Sakit Kartika Husada, ternyata mengalami keracunan,” tutur Agus.

Kasus ini ditangani Polsek Tambun Kabupaten Bekasi.

Semoga kejadian ini tidak terulang kembali, dan dapat menjadi pelajaran bagi siapapun yang punya hobby jajan, juga bagi para penjual makanan agar lebih berhati-hati dan memperhatikan kebersihan dan kesehatan makanan yang akan dijajakannya. (nara sumber)

Pos ini dipublikasikan di Bidang Kesehatan. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Keracunan Makanan, Warga Diminta Berhati-hati

  1. Ibu Ilyas Fahmi berkata:

    Terimakasih infonya Pak,
    Semoga kasus begini segera dpt dituntaskan, ngeri juga kalau masih ada saja pedagang2 nakal…sampai mencelakakan konsumenya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s