BABEKU : Menebar Kebahagiaan Dengan Barang Bekas

Banyak jalan yang dapat kita tempuh untuk menebar kebahagiaan. Membantu saudara kita yang kurang mampu adalah salah satu diantaranya.

Dalam membantu sesama ternyata tidak harus berupa uang, ada potensi lain yang dapat didayagunakan, misalnya dengan BARANG BEKAS, seperti yang sedang digiatkan oleh Komunitas Sosial Yatim & Dhuafa dari Yayasan Amal Utama.

Program Babeku (Barang Bekas Kusumbangkan).  Itulah istilah yang digunakan oleh komunitas ini dalam menebar kebahagiaan kepada sesama.

Berawal dari keprihatinan atas keluhan masyarakat dengan barang-barang milik mereka yang sudah tidak terpakai (bukan hanya karena barang itu rusak, tapi mungkin karena modelnya sudah ketinggalan trend, atau kemampuannya yang sudah berkurang), sementara ruang penyimpanan yang terbatas sehingga makin menyesakkan ruangan rumah, Komunitas Sosial Yatim & Dhuafa mencoba membantu memberikan solusi, yaitu dengan menghimpun barang-barang bekas pakai dari masyarakat, yang selanjutnya menyalurkan barang-barang tersebut kepada masyarakat lain yang lebih membutuhkannya.

Adapun sasaran penyalurannya lebih diutamakan untuk Membantu Lembaga Pendidikan Swasta, Panti Asuhan, Lembaga Sosial, Panti Yatim Dan Dhuafa, atau langsung dapat disalurkan kepada para Yatim Dan Dhuafa secara personal yang memang benar-benar membutuhkan barang tersebut.

Dengan kreatifitas dalam mengelolanya,  barang-barang bekas seperti : PERALATAN RUMAH TANGGA, FURNITURE, ALAT ELEKTRONIK, ALAT KANTOR, PERALATAN BELAJAR, BUKU, KAYU, PAKAIAN, MAJALAH, PERHIASAN, KENDARAAN, dan sebagainya, yang sebelumnya sudah tidak bernilai bagi pemiliknya, maka oleh Komunitas Sosial Yatim & Dhuafa barang-barang itu akan diolah menjadi barang yang sangat bermanfaat bagi yang membutuhkannya, dan akan menjadi BERNILAI AMAL JARIYAH bagi si pemiliknya. Untuk lebih memudahkan pemiliknya Komunitas Sosial Yatim & Dhuafa pun siap mengambil barang ke lokasi.

Bpk. H. Wibowo Attambuni, selaku Pimpinan Babeku yang saya temui di rumahnya menyampaikan bahwa, saat ini sudah dilakukan pengambilan barang rata-rata sebanyak 5 (lima) kali dalam sehari. Dan beliau berharap suatu saat nanti bisa tercapai target pengambilan barang sebanyak 50 (lima puluh) kali dalam sehari.

Melalui dukungan para donatur, relawan, kalangan dunia usaha, pemerintah, lembaga donor, maupun dukungan masyarakat luas, melalui program corporate social responsibility, diyakini program Babeku ini akan mencapai keberhasilan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Nah… Bagi Anda yang memiliki BARANG BEKAS, JANGAN DI BUANG!! Mari kita menjalin sinergi, merajut peduli, menebar aksi dalam membahagiaan banyak saudara kita yang Yatim dan Dhuafa dengan BARANG BEKAS yang Anda miliki, atau dengan apapun yang Anda niatkan. Silahkan menghubungi :

Komunitas Sosial, Yatim & Dhuafa
Call Center : 021-2711-1127 SMS 021- 7021-0210
Sekretariat : Perumahan Puri Cendana Blok RPC No.114
Desa Sumber Jaya, Kec. Tambun Selatan Kab. Bekasi 17510
Rekening : Bank Jabar Banten No. 00-09574141100
Pos ini dipublikasikan di Bidang Sosial & Politik, Komunitas Sosial dan tag , . Tandai permalink.

10 Balasan ke BABEKU : Menebar Kebahagiaan Dengan Barang Bekas

  1. Akhi Ramadhan berkata:

    assalamu’alaikum pak…
    saya mau tanya pak, bagaimana caranya untuk mengajukan permohonan ke ba-be-ku??

  2. Akhi Ramadhan berkata:

    saya mau merekomendasikan pondok pesantren dan sekolah diniyah yang sekarang sedang banyak membutuhkan bantuan!

  3. Agis Sugiana berkata:

    silahkan menghubungi telepon Babeku yang tersedia di artikel ybs…

  4. Muhammad Ridwan berkata:

    Assalaamu’alaikum Wr. Wb.
    Babeku yth. Bolehkah saya mengajukan diri sebagai penyambung amanat Babeku untuk menjadi penghimpun barang bekas di kantor saya? Saya akan membuat program untuk karyawan setiap bulan yang berbeda-beda. Misal bulan Januari : Satu sabun mandi, Februari : satu sampoo, dst. Sambil menghimpun juga barang bekas dari karyawan.
    Wassalam.

  5. ahmad berkata:

    apakah babeku bekerja sama dengan bengkel bengkel elektronik ataupun hp, sehingga barang barang bekas yang sudah rusak ataupun kebanjiran, bisa dimanfaatkan, diperbaiki atau sebagai alat praktek belajar service elektronik ataupun handphone????

    apakah komputer pentium 2, kosong tanpa software, anda mau terima juga???

  6. Farik. berkata:

    Alchamdulillaah, BABEKU sedang dalam proses hijrah sekretariat,menjadi satu lokasi dengan komplek Rumah Tahfidzul Qur’an dan Entrepreneur Yatim Dhuafa “Harapan Umat” ,yang beralamat di Jln.H.Muhammad Desa Mangunjaya ,Tambun Selatan.Mohon Doa Restunya.

  7. Farik berkata:

    Alchamdulillaah, BABEKU Yayasan Amal Utama telah resmi menempati alamat baru, yaitu dikomplek Rumah Tahfidzul Qur’an dan Entrepreneur Yatim Dhuafa “Harapan Umat”, yang beralamat di Jln.H.Muhammad Desa Mangunjaya, Tambun Selatan dengan Nomor Telpon : 021 2711 1127 , 0812 1307 0727, Rek. Bank Muamalat No. 329 0004 305 a/n Yayasan Amal Utama, website: babeku.co.id , babekuutama@gmail.com

  8. ichi berkata:

    ASS. bagaimana ya mau meyumbangkan baju dan buku2 sekolah, itu klo dr pihak anda yg kerumah kami bayar apa tidak pak ? thanks

  9. Agis Sugiana berkata:

    Tidak ada biaya pengambilan bu, silahkan menghubungi Farik di Nomor Telpon : 021 2711 1127 , 0812 1307 0727

  10. anindya berkata:

    assalammualikum pak
    saya mau menyumbangkan pakaian,pakaian
    kalo dari pihak anda yang kerumah gimna?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s