Jalan Tetangga Rusak Parah, Puri Cendana Kena Imbasnya

Berita ini di posting di Pikiran Rakyat Online pada hari Kamis (15-04-2010, 18:33) :

BEKASI, (PRLM).-Warga perumahan Villa Bekasi Indah 1 dan 2, Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan, bersama ratusan sopir angkot 16 B, mengancam melakukan aksi unjuk rasa dan menutup jalan jika Pemkab tidak segera memperbaiki jalan yang rusak parah sepanjang hampir 6 kilometer.

Tokoh masyarakat Villa Bekasi Indah 2 Maryono (40) kepada “PRLM”, Kamis (15/4) mengatakan, warga dan sopir angkot siap melakukan aksi unjuk rasa menuntut perbaikan jalan penghubung antara Desa Sumber Jaya dengan Desa Jejalen, Tambun Utara yang sudah hancur selama dua tahun.

Sembilan perumahan yang terlintasi jalan rusak yakni, Perumahan Villa Bekasi Indah 1, Villa Bekasi Indah 2, Graha Prima, Taman Raya, Antara, Bekasi Elok, Brimob, Kintamani dan Villa Permata. Imbas dari kerusakan jalan yang tak pernah diperbaiki ini, pengendara sepeda motor kerap kali terjatuh terutama saat jalan rusak tersebut dipenuhi air hujan. Sementara sopir angkot mengeluh, mereka jadi lebih sering mengganti sparepart.

Menurut seorang warga lainya, Suryadi (35), Pemkab Bekasi pernah menjanjikan perbaikan akan dilakukan bulan Maret tahun lalu. Namun, sudah satu tahun dari janji tersebut, belum ada tindakan apa-apa.

Kepala Bidang Pengawasan Dinas Bina Marga dan Pekerjaan Umum Kab. Bekasi, Adang menuturkan, anggaran Bina Marga tahun ini mencapai Rp 183,8 miliar. Dari anggaran tersebut, untuk pembangunan jalan yang terakomodir sepanjang 90 km. “Kami minta warga bersabar karena ruas Jalan Tambun Utara dan Tambun Selatan tersebut sebagai salah satu prioritas perbaikan jalan tahun ini. Tinggal tunggu saja pelaksanaannya,” katanya. (A-186/das)***

Sampai saat tulisan ini dibuat, kondisi jalan semakin parah, belum ada perbaikan sebagaimana yang dijanjikan.

Ruas jalan tersebut dalam berita di atas, adalah melintasi sepanjang belakang perumahan Puri Cendana, terutama sepanjang wilayah Blok C Taman Merbabu, Blok D Taman Krakatau, Blok E Taman Lawu, dan Blok G Taman Bromo. Maka dampak kerusakannya juga di rasakan oleh sebagian warga Puri Cendana, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Diantara warga Puri Cendana ada yang menggunakan jalan tersebut untuk kebutuhan mengantar anak sekolah, atau kebutuhan lainnya, tentu sangat terganggu dengan kondisi rusaknya jalan. Akibat lain adalah, sebagian warga yang melintasi ruas jalan tersebut, lebih suka menggunakan jalan alternatif untuk menghindari kubangan air, yaitu dengan jalan melintasi sebagian wilayah Perumahan Puri Cendana.

Semoga perbaikan jalan tersebut dapat segera direalisasikan, sehingga kenyamanan warga dapat lebih meningkat lagi, amiin…

Pos ini dipublikasikan di Bidang Keamanan, Rute Kendaraan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s