Bayar Zakat & Shalat Iedul Fitri Dimana ?

Lebaran sebentar lagi. Saat yang padat dengan aktifitas bersilaturahmi dengan sanak family, baik yang dekat maupun yang jauh, setelah setahun kita beraktivitas dengan keluarga masing-masing.

Bagi yang akan pulang mudik, saya sudah menuliskan tentang Tips Mudik Lebaran yang aman untuk Anda. Semoga perjalanan Anda akan menyenangkan . Namun sebelum pulang mudik, selain mempersiapkan apa-apa yang telah kami tulis pada Tips Aman Mudik Lebaran, ada satu hal yang jangan sampai Anda lewatkan, dimana Anda akan membayar Zakat Fitrah ?

Sebelum terlambat, sebaiknya Anda membayarkannya terlebih dahulu. Pembayaran bisa dilakukan di Masjid terdekat, atau jika Anda menghendaki, Anda dapat membayarnya di Masjid Al-Muhajirin Blok E Puri Cendana.

Adapun ketentuan pembayaran Zakat Fitrah adalah berupa makanan pokok (Beras) sebanyak = 3,5 Liter atau 2,5 Kg per Jiwa. sangat dianjurkan dengan beras. Atau jika tidak memungkinkan, dapat diperhitungkan dengan uang berdasarkan harga beras yang kita konsumsi sehari-hari. Untuk memudahkan perhitungannya bisa dilihat  tabel berikut ini :

Zakat, Infaq, dan Shadaqoh Anda di Masjid Al-Muhajirin akan disalurkan kepada mustahik, diantaranya di wilayah Puri Cendana, Kampung Kebon, Yayasan dan Lembaga Yatim Piatu, dan para pihak yang membutuhkannya. Selanjutnya hasil penerimaan dan penyaluran akan diumumkan secara terbuka setelah hari Raya Iedul Fitri.

Bagi Anda yang tinggal (tidak mudik), Anda juga dapat mengikuti Shalat Iedul Fitri di Masjid Al-Muhajirin, dengan Imam dan Khatib Bpk. Ustadz Haji Juju Zubair (Direktur Yayasan Al-Mimbar Bekasi) pada tanggal 1 Syawal 1431 H.

“Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1431 H, Taqobbalallahu Minna Wa Minkum, Minal Aidin Wal Faidzin”.

Pos ini dipublikasikan di Bidang Keagamaan, Musholla Al-Hidayah. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s