Masa Liburan & Keamanan Lingkungan

Jum’at tanggal 28 Mei 2010, bagi sebagian besar warga adalah hari libur. Kecuali bagi karyawan yang ada jadwal shift kerja, atau ada tugas lain.

Hari libur adalah hari yang sangat dinantikan oleh keluarga, untuk bisa berkumpul dan menghilangkan kepenatan di sela kesibukan kerja sehari-hari. tentu setiap keluarga telah menyiapkan rencana jauh-jauh hari untuk bisa menikmati masa liburan. Lalu, apa rencana Anda ? Apapun rencana Anda, utamakanlah selalu setiap hari Anda menjadi berarti dan bisa di nikmati, khususnya buat keluarga Anda.

Bagi para Pegawai Negeri atau BUMN yang biasa libur di hari Sabtu-Minggu, dengan liburnya hari Jum’at berarti memiliki masa libur lebih panjang, yaitu selama 3 hari. Banyak diantaranya yang memanfaakan libur panjang ini untuk berkunjung dengan keluarga yang jauh, atau mudik. Persiapkanlah untuk perjalanan jauh Anda, dan jangan lupa amankan rumah yang akan Anda tinggalkan.

Kami yakin semua warga tahu bagaimana cara mengamankan rumah saat kita tinggal, diantaranya : Matikan kompor, putuskan semua saluran listrik yang tidak dipakai, kunci semua pintu dan jendela, nyalakan lampu penerangan di teras rumah, dan jangan lupa tinggalkan pesan kepada tetangga terdekat tentang kepergian Anda, akan lebih baik lagi kalau melapor kepada Pengurus RT masing-masing. Semua ini demi keamanan Anda dan orang-orang di sekitar Anda tentunya.

Dan bagi warga yang berlibur di rumah, tetap bisa menikmati kebahagiaan bersama keluarga. Bisa makan bersama, atau sekedar rekreasi di lingkungan perumahan pun tak kalah asyiknya. Banyak yang bisa Anda nikmati bersama keluarga Anda di sana, misalnya : Makan bareng tetangga di Pos RT terdekat (jika ada), Kuliner di bawah pohon palem, atau mengajak anak-anak bermain di sarana bermain yang ada – misalnya naik Kuda atau Delman, naik Mainan Balon Besar (kalau masih ada), atau mainan lain yang banyak tersebar di lingkungan perumahan ini. Diantaranya Anda juga bisa menikmati mainan murah meriah bagi anak Anda seperti di bawah ini :

Selamat menikmati masa liburan Anda. Bagaimanapun, Perumahan Puri Cendana tetap menarik untuk di nikmati… tapi JANGAN LUPAKAN KEAMANAN LINGKUNGAN DI SEKITAR KITA YANG BIASANYA LEBIH RAWAN DI SAAT MASA LIBURAN !!

Pos ini dipublikasikan di Bidang Keamanan, Sarana Bermain dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s