Institut Karateka Indonesia Ranting Puri Cendana

Wujudkan kekuatan Team

Wujudkan kekuatan Team

Jika Anda memasuki kawasan Perumahan Puri Cendana Blok E Taman Lawu setiap hari Rabu Malam atau Minggu Pagi, Anda akan menyaksikan barisan anak-anak berseragam putih di tengah lapangan. Mereka tak lain adalah peserta pelatihan olahraga beladiri Karate.

Dibawah binaan Institut Karateka Indonesia Ranting Puri Cendana, pelatihan karate yang telah berlangsung lebih dari satu tahun ini dapat memberi harapan.

Kuatkan Mental

Kuatkan Mental

Ketika teman sebaya mereka tengah asyik bermain, disaat tayangan televisi menggoda anak-anak untuk  berleha-leha di rumah, diwaktu matahari menyengat tubuh, dan dinginnya malam menusuk tulang, mereka tetap bersemangat, bermandi keringat membentuk otot kuat.

Keasyikan mereka berolahraga memalingkannya dari hal-hal negatif dan pikiran buruk yang kerap menghinggapi anak-anak remaja seusianya. Mereka adalah masa depan. Ditangannya segala harapan. harapan orangtua, harapan agama, harapan bangsa dan negara.

Sudah selayaknya pendidikan mental spiritual dan kemandirian diajarkan kepada mereka sejak dini. Tiga hal yang semestinya menjadi sasaran dalam membina generasi muda, yaitu : Olah raga, Olah jiwa, dan Olah fikir.

Keseimbangan dalam menguasai ketiga sumber kematangan diri tersebut, adalah mutlak untuk mewujudkan jiwa mandiri dan pemberani. Jangan abaikan pula kekuatan team. Kebiasaan berinteraksi dan bekerjasama dengan khalayak yang mengantarkan seseorang dapat berguna bukan hanya bagi dirinya, namun juga bagi sesama.

Latih Fisik, Bina Intuisi

Latih Fisik, Bina Intuisi

Itulah jiwa ksatria. Itulah inti dari ilmu beladiri. Bagaimana kita dapat merasakan ketenangan jiwa ditengah kegelisahan semesta, bagaimana kita bisa merasakan sepi di tengah keramaian massa, bagaimana kita bisa menjadi diri sendiri. Jatidiri yang dimiliki setiap insan dan ditakdirkan berbeda. Dan tidak semua orang dapat memahaminya.

Teruslah berlatih. Jangan pernah menyerah pada keadaan. Apalagi menyerah dengan kemalasan. Karena masa depan adalah milik kalian. Rengkuhlah cita-cita dan harapan, temukan jati diri kalian…!!!

Pos ini dipublikasikan di Bidang Olahraga, Bidang Pendidikan dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Institut Karateka Indonesia Ranting Puri Cendana

  1. wahyu dr karate inkado berkata:

    mantap ne …en byk mrd na …bgs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s