“Musim Hujan Telah Tiba…”

Sesuai dengan perubahan musim, mulai Oktober s.d April biasanya terjadi musim hujan di wilayah kita. Tentu ini hal biasa bagi kita, namun kadang-kadang menjadi hal yang luar biasa apabila muncul beberapa masalah.

Sejauh ini Perumahan Puri Cendana masih “aman” dari kecemasan akan munculnya dampak dari musim hujan. Namun pernahkah kita sebagai penghuni memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi…?

Kalau diamati sekitar rumah kita, ternyata saluran air kotor depan rumah mulai banyak yang tersendat. Seringkah kita membersihkannya..? Kalau jarang…, marilah kita segera bersihkan.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa toko-toko di sepanjang jalan utama, banyak yang membuat jembatan rumah dengan menutup saluran air secara permanen…. Kalau bisa sich jangan ditutupi semua dengan semen. Berilah ruang sedikit untuk kontrol saluran air.

Mudah-mudahan kita bisa menghindari dari kemungkinan banjir di rumah kita. Mari kita jaga rumah kita…. Selamat …

Danau Puri Cendana

Danau Puri Cendana

Admin : Danau Puri Cendana, satu-satunya tumpuan warga sebagai tempat penampungan air, kini kondisinya dipenuhi tanaman eceng gondok. Perlu diperhatikan sebelum menjadi sumber banjir bagi lingkungan sekitarnya. Pembersihannya tanggung jawab siapa ?

Tentang evianahikamudin

asli bandung
Pos ini dipublikasikan di Bidang Kebersihan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s