FKRW Meminta Developer Tertibkan Pedagang Kaki Lima

Memperhatikan semakin banyaknya pedagang kaki lima di sepanjang jalan raya Puri Cendana, Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Se-Puri Cendana merasa cemas. Kecemasan tersebut disebabkan bahwa kehadiran para pedagang tak diundang tersebut telah mengakibatkan kesemrawutan lingkungan dan meninggalkan sampah yang berserakan di sepanjang Jalan Raya Puri Cendana.

Hal lain yang menjadi sebab kecemasan FKRW ini, adalah keberadaan sebuah warung semi permanen yang berlokasi di Seberang Pintu Gerbang Blok E Taman Lawu Perumahan Puri Cendana.

Keberadaan warung tersebut dinilai tidak enak dipandang mata (terkesan kumuh dan kotor) di tengah-tengah perumahan yang bermotto “Hunian Bergengsi” Puri Cendana. Disamping itu, keberadaan warung tersebut tidak memiliki ijin dari kepengurusan lingkungan setempat (RT/RW).

Maka untuk tetap menjaga ketertiban lingkungan serta memelihara citra Perumahan Puri Cendana sebagai “Hunian Bergengsi”, atas nama Warga Puri cendana, FKRW telah melayangkan sebuah surat permohonan kepada PT. Duta Putra Mahkota selaku Developer, untuk melakukan tindakan cegah tangkal, dengan segera lebih memperhatikan masalah ketertiban lingkungan, terutama masalah pedagang kaki lima.

Dikhawatirkan jika keberadaan pedagang yang kian hari kian menjamur ini tidak segera ditertibkan – dapat mengundang pendatang baru untuk melakukan kegiatan yang sama di sepanjang Jalan Raya Puri Cendana, yang selanjutnya dapat menimbulkan kerawanan sosial yang akan lebih sulit untuk ditertibkan.

Ditegaskan oleh Ketua FKRW (Bpk. Yaya Mulyana), bahwa permohonan ini adalah langkah awal FKRW untuk menuntut penertiban warung sejenis di seluruh lingkungan komplek Perumahan Puri Cendana, dan menegaskan kepada pihak Developer agar dapat lebih berkomitmen atas pernyataan bahwa “PEDAGANG KAKI LIMA DILARANG MASUK” yang dipampangkan di pintu gerbang utama perumahan ini.

Pos ini dipublikasikan di Bidang Perdagangan, Forum Rukun Warga dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke FKRW Meminta Developer Tertibkan Pedagang Kaki Lima

  1. Gunawan berkata:

    Sepertinya cekal thd pedagang kaki 5 ga ada gunanya ya pak ? saran saya sich lebih baik mrk di beri lokasi khusus buat mrk agar tidak bertebaran dimana-mana ( bbrp Blok ) hal ini malah sangat memungkinkan baik itu kebersihannya dpt di jaga karna ada di satu lokasi , suka tidak suka warga sendiri merasakan manfaatnya dengan adanya pedagang K5 tsb urat perekonomian warga sekitarpun bergairah hal ini saya lihat dgn semakin banyaknya warga puri sendiri yang ikut berjualan saya rasa ini bisa di pertimbangkan lagi terlebih lagi bila bpk2 yg berwenang dpt menyediakan lokasi buat mrk agar tertib.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s