Pengangkutan Sampah Terlambat, Warga Resah

Sampah. Nama ini selalu menjadi masalah dimana-mana, tak terkecuali di lingkungan Puri Cendana. Pada bulan Juni 2008, masalah sampah kembali mengemuka, khususnya di wilayah RW.12 Blok E Taman Lawu. Ketika petugas Dinas kebersihan yang telah ditunjuk tidak dapat melaksanakan kewajibannya mengangkut sampah, disebabkan masalah teknis kendaraan dan alasan lainnya.

Sampah sempat menumpuk, semua warga mengeluh. Para Pengurus RT dan Pengurus RW.12 membahas hal ini, melakukan konfirmasi kepada Dinas Kebersihan, mencari akar masalah dan menemukan solusinya.

Akhirnya, dengan menimbang dan membandingkan penanganan angkutan sampah yang telah berjalan di blok (RW) lain di lingkungan Puri Cendana, ditetapkan kesepakatan tentang penanganan sampah sebagai berikut :

  • Kontrak dengan pihak Dinas Kebersihan Pemda Bekasi yang telah berjalan selama ini, terpaksa diberhentikan.
  • Sebagai gantinya, dilaksanakan percobaan kontrak baru dengan pihak swasta. Dengan kesanggupan yang bersangkutan untuk mengambil sampah warga 2 kali seminggu.
  • Dengan peningkatan volume angkutan tersebut, Pembayaran ongkos angkut ditetapkan sebesar Rp. 7.000,- per KK, naik sebesar Rp. 3.000,- dari nilai sebelumnya dengan pihak Dinas Kebersihan Pemda Bekasi, setelah diperhitungkan harga kenaikan BBM.

Kita berharap semoga sampah tak lagi jadi masalah ….

Pos ini dipublikasikan di Bidang Kebersihan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s