Asuransi Kebakaran Bagi Warga Puri Cendana

Bagi warga Puri Cendana yang masih mengangsur KPR BTN, diberikan layanan asuransi oleh PT. Asuransi Binagriya Upakara, yang berkantor pusat di : Wisma Purna Batara Lantai 4 & 5, Jl. Kesehatan No. 56 – 58 Tanah Abang Jakarta Pusat 10160. Telp. (021) 34830348-52-55-56, Fax. (021) 34830364 – 65.

Ketentuan penutupan Asuransi Kebakaran Kredit PT. Bank Tabungan Negara (Persero) adalah sebagai berikut :

Objek Pertanggungan :

Adalah bangunan yang mendapat fasilitas kredit dari PT. Bank Tabungan Negara (Persero) dan atau Harta Benda yang dijadikan agunan kredit.

Kartu Peserta Asuransi Kebakaran (KPAK) KPR-BTN :

Setiap peserta Asuransi Kebakaran KPR-BTN akan mendapatkan Kartu Peserta Asuransi Kebakaran (KPAK), sebagai pengganti Polis dan merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari Polis Induk No. 902.11.201.11.97.003.

Harga Pertanggungan :

  1. Harga pertanggungan adalah harga riil bangunan (tidak termasuk pondasi), dan pada tahun kedua dan seterusnya selama jangka waktu kredit, nilai pertanggungan mengalami kenaikan sebesar 10 (sepuluh) % dari harga pertanggungan tahun pertama. Ketentuan ini tidak berlaku bagi bangunan lama yang dijadikan agunan kredit.
  2. Khusus terhadap bangunan yang dijadikan agunan kredit untuk pembiayaan perbaikan bangunan dan/atau keperluan lainnya, penutupan asuransinya (Harga Pertanggungan) sebaiknya ditutup sebear nilai bangunan (nilai riil). Jika asuransinya (nilai pertanggungan) hanya ditutup sebesar nilai kredit yang disetujui, maka bila terjadi kebakaran/kerugian, perhitungan ganti rugi berlaku perhtungan prorata sebanding antara nilai bangunan sebenarnya dengan Harga Pertanggungan yang dimintakan.

Periode Pertanggungan :

Berlaku terhitung mulai hari tanggal akad kredit ditandatangani, dan berakhir setelah jangka waktu kredit berakhir dan/atau setelah kredit lunas mana saja yang lebih dahulu, pada pukul 12.00 (dua belas) siang waktu setempat di mana objek pertanggungan berada.

Jaminan Polis Standar Kebakaran Indonesia (PSKI) :

Polis Standar Kebakaran Indonesia (PSKI) menjamin kerugian akibat KEBAKARAN, SAMBARAN PETIR, PELEDAKAN, KEJATUHAN PESAWAT TERBANG, ASAP.

Perluasan Jaminan :

Polis Standar Kebakaran Indonesia (PSKI) dapat diperluas dengan resiko akibat dari BANJIR, GEMPA BUMI, TANAH LONGSOR DAN HURU HARA, dengan tambahan premi sesuai dengan tarip yang ditetapkan oleh Biro Tarip Dewan Asuransi Indonesia (DAI).

Tata Cara Pengajuan Klaim :

Apabila terjadi musibah kebakaran dan /atau kerugian, Peserta Asuransi segera memberitahukan kepada PENANGGUNG melalui Kantor Cabang PT. Bank Tabungan Negara (Persero) setempat, paling lambat dalam waktu 7 x 24 jam melalui telepon, facsimile, telegram, dan kemudian menyusul dengan surat yang dilampiri foto copy KARTU PESERTA ASURANSI, SURAT KETERANGAN POLISI dan/atau RT/RW yang diketahui Lurah dan dokumen lainnya bila ada.

Hak Klaim Menjadi Gugur :

  1. Apabila batas waktu 12 (dua belas) bulan sejak terjadinya klaim tidak pernah dilaporkan dan/atau klaim tidak pernah diproses, maka hak klaim akan menjadi gugur.
  2. Pada saat terjadinya musibah kebakaran dan/atau kerugian periode pertanggungan telah berakhir.
  3. Objek pertanggungan telah berubah fungsi/kegunaan, beralih tangan/kepemilikan, dan lainnya yang intinya tidak sesuai lagi dengan yang tercantum dalam KPAK, kecuali ada pemberitahuan sebelumnya.
  4. Resiko yang disebabkan oleh kejadian di luar jaminan Polis Standar Kebakaran Indonesia (PSKI).

Semoga Anda tidak mengalami hal tersebut ….!!

Pos ini dipublikasikan di Jaminan Asuransi dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Asuransi Kebakaran Bagi Warga Puri Cendana

  1. Adrian berkata:

    Apakah ada uang pengembalian jika tidak terjadi apa-apa selama masa kontrak asuransi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s