FKRW Perjuangkan Berdirinya Sekolah di Puri Cendana

Puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala nikmat dan karuniaNya kepada kita, sehingga sampai detik ini kita dapat melanjutkan amanat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan, membangun bangsa dan negeri kita tercinta, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Memperhatikan perkembangan lingkungan Puri Cendana yang semakin pesat, khususnya pertumbuhan jumlah anak usia sekolah sebagai generasi penerus bangsa yang sangat memerlukan perhatian para orangtua, maka Forum Komunikasi Rukun Warga Se-Puri Cendana (FKRW) telah mengajukan sebuah permohonan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi c.q. Kepala Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Permohonan dimaksud adalah meminta agar Pemerintah Daerah kabupaten Bekasi dapat mendirikan sebuah sarana pendidikan (sekolah negeri) setingkat SLTP (Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama). Adapun lokasi yang diminta adalah di lahan sarana sosial, depan Pintu Gerbang Blok E Taman Lawu.

Permohonan ini didasarkan pada beberapa kenyataan bahwa :

  1. Mayoritas warga Perumahan Puri Cendana merupakan keluarga usia muda yang memungkinkan akan semakin meningkatnya tingkat kelahiran anak di perumahan kami.
  2. Jumlah anak usia sekolah di lingkungan kami saat ini semakin banyak, sementara jumlah sekolah di sekitar lingkungan kami sangat minim. Hal ini mengakibatkan kami harus menyekolahkan anak-anak kami keluar lingkungan perumahan kami dengan jarak tempuh yang sangat jauh.
  3. Kenyataan tersebut mengakibatkan biaya tinggi, dan pengawasan terhadap anak-anak kami sangat kurang, sehingga menimbulkan kekhawatiran terhadap perkembangan pendidikannya di masa depan.

Untuk menambah bobot permohonan warga, dan menambah perhatian pihak terkait, permohonan ini pun ditandatangani oleh seluruh elemen masyarakat Puri Cendana, diantaranya : Para penguru RT, Pengurus RW, Pengurus DKM, Pengurus Organisasi Massa, dan perwakilan warga yang berjumlah tidak kurang dari 350 orang.

Semoga keinginan kuat warga ini mendapat perhatian dari para pejabat di Pemda Kabupaten Bekasi, serta dapat segera terwujud.

Pos ini dipublikasikan di Bidang Pendidikan, Forum Rukun Warga, Sarana Pendidikan dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke FKRW Perjuangkan Berdirinya Sekolah di Puri Cendana

  1. ais ray berkata:

    thansssss
    cukces ya
    kira2 da g’ ya hunian gratis yg kosonng d puri cendana
    ha…hahahahhaaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s