Sosialisasi PJU Oleh PT. PLN Bekasi

Krisis energi listrik yang sedang melanda hampir di seluruh wilayah Indonesia, melahirkan himbauan pemerintahan Susilo Bambang Yudoyono agar masarakat mulai menghemat listrik.

Kondisi kritis dan himbauan ini rupanya menjadi perhatian pihak PT. PLN Bekasi, yaitu dengan mulai menata ulang pemakaian listrik oleh masyarakat, khususnya pada Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tidak resmi.

Penyisiran terhadap PJU tidak resmi pun dilakukan secara bertahap ke setiap pemukiman warga di Bekasi. Diantaranya telah dilakukan penurunan/ pemutusan paksa terhadap lampu-lampu PJU yang dipasang oleh warga secara tidak resmi atau tidak terdaftar di PLN maupun di Pemda Bekasi.

Maka pada hari Minggu tanggal 27 Januari 2008 pukul 20.00 WIB, TIM Sosialisasi PJU dari PLN Bekasi berkesempatan menyambangi para Pengurus Rukun Warga Se-Puri Cendana untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan Sosialisasi PJU Tidak Resmi kepada warga Perumahan Puri Cendana.

Bertempat di Masjid Al-Muhajirin Blok E Taman Lawu Puri Cendana, TIM dari PLN disambut oleh Para Ketua RW beserta Ketua RT Se-Puri Cendana yang di motori Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Se-Puri Cendana.

Dalam dialognya koordinator TIM PLN Bpk. Mudjianto menganjurkan kepada Para Ketua RW beserta Ketua RT Se-Puri Cendana untuk memasang dan mendaftarkan listrik untuk penerangan jalan umum dan kepentingan sosial lainnya kepada PLN, sebelum PT. PLN melakukan pencabutan terhadap PJU tidak resmi yang ada di lingkungan perumahan ini.

Para hadirin mengeluhkan fasilitas umum yang seharusnya menjadi beban Pemda Bekasi ini harus kembali dibebankan kepada masyarakat, karena warga merasa telah membayar biaya pajak listrik sebesar 3% yang dibebankan setiap bulannya kepada rekening listrik pelanggan.

Perlu adanya keterbukaan dari pihak PT. PLN dan Pemda Bekasi terhadap penggunaan pajak listrik, jangan sampai masyarakat malah mensubsidi penerangan fasilitas umum di pusat-pusat keramaian (Mall, dll), yang seharusnya menjadi beban pengelola masing-masing, sementara masyarakat harus menanggung biaya sendiri untuk segala sesuatunya…!!

Pos ini dipublikasikan di Saluran Listrik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s