Listrik Dicabut, Warga Mendaftarkan PJU

Tepat 20 hari setelah PT. PLN Bekasi melakukan sosialisasi PJU tidak resmi kepada warga Puri Cendana, maka pada tanggal 15 Pebruari 2008 Tim PJU PLN tanpa kompromi melakukan pemutusan terhadap semua saluran listrik PJU (Penerangan Jalan Umum) di seluruh komplek Puri Cendana.

Kegelapan malam-malam pun selanjutnya terasa lebih kelam, sepi kian terasa dan yang lebih menghawatirkan adalah, suasana ini malah dimanfaatkan oleh pasangan muda-mudi yang tak bertanggungjawab melakukan aktivitas negatifnya di setiap pojok komplek Puri Cendana, mesum. Penyakit yang telah menebarkan citra negatif perumahan ini seolah mendapat tempat.

(Pak polisi mohon tertibkan di sepanjang Jalan Raya Puri Cendana pada malam hari, pelaku mesum busuk kasak-kusuk tak tahu malu…!!)

Kondisi gelap yang mengancam keamanan lingkungan ini memaksa warga mengambil tindakan, meski berat harus menambah iuran warga, Para pengurus RT/RW pun mulai mendaftarkan PJU untuk menerangi jalan di lingkungannya. Diantaranya Warga RT.002 RW.12 Perumahan Puri Cendana Blok E Taman Lawu Desa melalui Pengurus RTnya yang pertama mengajukan permohonan penyambungan listrik secara resmi, di lokasi penyambungan : POS RONDA RT.002/012. Selanjutnya disusul pula oleh Pengurus RT.01/12, RT. 03/12, 05/12 dan lain-lain.

Yah…. masyarakat telah menunaikan kewajibannya membayar listrik sesuai ketentuan, tapi keluhan listrik masih saja ada. Saluran listrik di wilayah ini sering mati tanpa sebab yang jelas …. Bagaimana ini PLN ?!

Pos ini dipublikasikan di Saluran Listrik dan tag . Tandai permalink.

2 Balasan ke Listrik Dicabut, Warga Mendaftarkan PJU

  1. Gunawan berkata:

    Selamat atas ketersediaan ruang informasi buat warga Perumahaan Puri Cendana , sayang bila ruang ini tdk di manfaatkan oleh para warganya ! namun mungkin saja hal ini dikarenakan tidak adanya informasi halaman ini saya sendiri tidak sengaja menemukan ruang ini . ( Blok D4/5 )

  2. Totong Juhanto berkata:

    Selamat atas peluncuran situs perumahan Puri Cendana Tambun dan salut untuk bapak2 pengelola situs ini. Semoga
    menjadi ajang silaturahim yg membangun bagi masyarakat Puri Cendana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s