Blok C – Taman Merbabu

Profil Lingkungan

Gerbang Taman Merbabu

Gerbang Taman Merbabu

Blok C Taman Merbabu Puri Cendana, adalah blok pertama yang dibangun dan dipasarkan oleh pihak developer.

Sebagai bangunan pertama yang ditawarkan, tentunya blok C memiliki spesifikasi tersendiri sebagai bangunan percontohan, diantaranya memiliki pintu gerbang yang lebih tertutup dengan pagar penutup setinggi ± 2,5 meter.

Blok C Taman Merbabu memiliki fasilitas umum bagi warganya, yang selanjutnya dibangun sesuai dengan kebutuhan warga, diantaranya :

  • Sarana Ibadah; yaitu dengan berdirinya Masjid Al-Jihad dan 2 buah musholla lainnya.
  • Sarana olahraga; yaitu dengan dibangunnya lapangan bulutangkis.
  • Sarana sosial; yaitu dengan dibangunnya ruang Pos Keamanan, Kantor Sekretariat RT dan RW.

Masjid Al-Jihad di Taman Merbabu

Masjid Al-Jihad di Taman Merbabu

Berdirinya Masjid Al-Jihad tepat di pintu masuk blok ini, memberi kesan bahwa masyarakat di Blok C Puri Cendana sangat religius dan mengedepankan nilai-nilai keagamaan dalam setiap langkah kehidupannya, baik secara pribadi maupun kolektif. Dan pemberian nama Masjid Al-Jihad menunjukan semangat dan tekad kuat untuk menegakkan nilai-nilai kebaikan dan budaya luhur dalam kehidupan masyarakatnya.

Dilihat dari struktur organisasi pemerintahan, Blok C Taman Merbabu ini merupakan Wilayah RW. 08 Dusun I Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Propinsi Jawa Barat Indonesia 17519.

Dengan melihat fasilitas sosial dan umum yang begitu lengkap dan permanen, diantaranya perbaikan sarana jalan di Blok ini yang merupakan swadaya masyarakat, menggambarkan kebersamaan dan kekompakan antar warga yang cukup baik.

Jika Anda bermaksud mengunjungi sanak family, karib kerabat atau sahabat yang kebetulan tinggal di Perumahan Puri Cendana Blok C Taman Merbabu ini, maka setelah anda memasuk pintu gerbang utama perumahan ini, Anda dapat memasukinya dan menelusuri hingga menemukan Pintu Gerbang Pertama sebelah kiri, itulah Pintu Gerbang Blok C Taman Merbabu. (Baca : Rute Kendaraan Menuju Puri Cendana)

Pos ini dipublikasikan di C - Taman Merbabu dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Blok C – Taman Merbabu

  1. Budi Nurwahono berkata:

    Perum Puri cendana lain dulu lain sekarang ….dulu bersih dan aman kini…keadaan semakin semrawut terutama hari sabtu sore dan hari Minggu, Tolong di tertikan PKL nya agar tertata rapi dan apik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s